Nasi Bakar Ala Nasi Kucing


Menjelang malam, perut terasa lapar? Ingin makan kenyang dan murah, namun kantong tak mendukung? Yuk, kita intip warung tenda Lesehan Scooter yang berada di Jl. Ahmad Yani (depan ruko Kawan Lama) kota Cilegon ini. Terletak strategis ditepi jalan, sehingga mudah ditemukan.



            Warung tenda ini memiliki konsep penjualan seperti angkringan yang pada umumnya sering kita temukan. Jika di angkringan nasi kucing menjadi menu andalan, disini nasi bakar yang menjadi menu andalannya.  Nasi dengan porsi nasi kucing ini dicampur dengan bumbu kunyit untuk menghasilkan warna kuning pada penampilannya dan dicampur dengan potongan usus, hati, dan ampela yang kemudian dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar. Walaupun mini, aromanya yang khas menggugah selera, apalagi disantap dengan aneka gorengan hangat, sate usus dan hati ayam. Tidak suka jeroan? Tak usah khawatir, disini pun menyediakan nasi uduk bungkus dengan porsi nasi kucing juga tentunya yang tak kalah enak.
            Soal harga, sangat pas dikantong. Nasi bakar dan uduk disini dipatok hanya Rp 1.500 per bungkus. Aneka gorengannya Rp 500 per potong, sate usus dan hati Rp 1500 per tusuk. Minumannya teh tawar hangat, gratis.
            Tak heran, warung  ini banyak didatangi pelanggan. Konsep tenda lesehan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin makan sambil bersantai  bersama keluarga atau kerabat.
                “Saya sudah sering datang kesini, sudah langganan. Makanannya murah meriah dan yang paling penting adalah tempatnya yang lesehan, berbeda dengan warung tenda yang lain.” Prima (22) tahun yang mengaku sebagai pelanggan setia Lesehan Scooter.

0 comments:

Poskan Komentar