Yaki Tori, Satenya orang Jepang

Kalau Indonesia punya Sate khas Madura, ternyata Jepang juga punya loh namanya Yakitori. Makanan oriental ini bisa dibilang menyerupai makanan khas Indonesia yaitu Sate. Dengan potongan daging ayam yang ditusuk pada bambu, dipanggang lalu disiram bumbu. Sama persis bukan?

Walaupun serupa, namun tetap tak sama. Ada perbedaan antara keduanya, yakni terletak dari penyajian dan bumbu yang dipakai. Pertama cara penyajiannya, jika sate Madura potongan daging yang sudah dipanggang langsung ditabur bumbu kemudian dimakan. Tapi jika Yakitori daging yang panggang setengah matang ini ditemani dengan salad berupa kol putih dan juga wortel yang diiris tipis lalu diberi mayonaize, tidak lupa pula diberi potongan tomat dan mentimun sebagai pemanis.
Perbedaan yang kedua terlihat dari bumbu yang dipakai. Jika sate ditaburi bumbu atau sambal yang terbuat dari kacang tanah yang digoreng dan ditambahkan cabai. Namun jika Yakitori bumbu yang dipakai jenis air kaldu yang diberi sedikit mecira agar rasanya terasa pedas. Daging yang digunakan untuk Yakitori bervariasi bisa daging ayam, sapi, sayuran atau pun seafood, bisa memilih sesuai yang anda suka.
Naah.. jika anda ingin menikmati kelezatan sate khas negeri sakura ini anda bisa mengunjungi restoran makanan Jepang yang ada disetiap Kotamu. Khususnya bagi anda yang tinggal di Kota Serang dan sekitarnya, anda bisa mengunjungi rsetoran Orenji yang terletak di Ruko PCI Cilegon Serang, dekat lampu merah. Untuk harga Rp 18.500 saja untuk satu porsinya.
Sedikit info di Jepang Yakitori biasa dipadukan dengan minuman seperti bir atau sake.

0 comments:

Posting Komentar